——————–
Spesifikasi Buku:
——————–
Pengarang: Asrul S.Pd, dkk
Penerbit:Rayhan Intermedia
Ukuran 14 x 21 cm
Tebal: 114 hlm
Cetakan: I, 2013
ISBN: 978-979-15726-4-4
——————–
Sinopsis:
——————–
Buku ini memuat rekaman berbagai kisah nyata seputar perjuangan para guru (honorer) menaklukkan kerasnya hidup dan tulusnya pengabdian mereka untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di Tanah Papua. Hasrat generasi muda untuk menuntut ilmu dan memeroleh pendidikan yang tidak seimbang dengan jumlah pengajar, menyebabkan sang guru tidak jarang harus jadi petarung tunggal di sekolah. Bahkan profesi ganda pun seakan menjadi keharusan yang mesti diemban bagi setiap guru, karena tuntutan ekonomi keluarga dan kebutuhan masyarakat akan perannya.

Kisah hidup tentang pahlawan tanpa tanda jasa ini, terdokumentasi secara apik lewat kumpulan tulisan para sarjana yang telah ikut ambil bagian dalam proses pencerdasan bangsa melalui Program SM-3T. Lewat sentuhan tangan-tangan kreatif para sarjana inilah, kisah perjuangan para guru di Biak-Papua terdekorasi elok hingga mewujud dalam rupa buku “Oemar Bakrie di Titik Nadi Indonesia”.

Buku yang berisi pengalaman pribadi penulisnya selama menjalani tugas mengajar ini, penting dibaca untuk semua kalangan: siswa, mahasiswa, guru, pemerintah, masyarakat umum, serta para sarjana yang telah, sedang, dan akan mengikuti program serupa.