————————–
Spesifikasi Buku:
————————–
Pengarang: Ahmadin
Penerbit: Rayhan Intermedia
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 108 hlm
Cetakan: I, Februari 2016
ISBN: 978-602-72662-7-8
————————————-
Sinopsis:
————————————-
Buku ini memotret beragam realitas sosial seputar kehidupan masyarakat yang menamakan dirinya manusia modern. Para pemuja teknologi mutakhir ini, menjalani hidup dalam realitas sosial yang serba palsu yang sesungguhnya ia sendiri tahu dan bahkan menyadarinya.

Aneka variabel keterpesonaan manusia pada berbagai realitas palsu, disajikan dalam sederet fenomena pada masing-masing tulisan dalam buku ini. Lihatlah kecenderungan kaum muda mencipta popularitas melalui teror (penjahat bermotor), tengoklah perayaan kelulusan siswa yang diritualkan dengan coret seragam dan pesta sex, saksikan pola interaksi masyarakat yang bergeser dari realitas sosial berbasis territorial (ruang spasial) menuju realitas virtual (deteritorialisasi) mencipta hubungan palsu, amatilah kompleks perumahan di kota yang mencipta masyarakat yang hanya dekat secara fisik namun berjauhan secara psikis, dan masih banyak lagi.

Berbagai tulisan dalam buku ini tidak tersusun secara sistematis maupun kronologis seperti halnya berbagai realitas kehidupan sosial yang muncul (terjadi) secara tidak beraturan, tidak terduga, dan tidak mengikuti susunan/urutan kehendak ataupun kebutuhan kita.