————————
Spesifikasi Buku:
————————
Pengarang: Erby
Penerbit: Giatmedia
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: 162 hlm
Terbit: 2016
ISBN: 978-602-6216-02-1
————————-
Sinopsis:
————————-
Novel bergenre horor ini memuat cerita tentang tiga gadis cilik, Desi, Ana, dan Fany yang memasuki sebuah rumah angker atas ajakan salah seorang dari mereka. Menurut cerita banyak orang, rumah itu ada hantunya.

Sebelum mereka masuk ke rumah hantu itu, Desi berunding dengan Ana dan Fany untuk masuk ke sana pada malam nanti. Malam pun telah tiba dan ketiga anak-anak ini datang kembali ke tempat rumah hantu seperti yang sudah mereka janjikan sore tadi.

Pada akhirnya mereka bertiga masuk ke dalam rumah hantu itu. Di dalam rumah tersebut mereka bertiga menyusuri ruangan-ruangan dan tidak disangka-sangka oleh mereka, ternyata apa yang dikatakan orang-orang mengenai rumah itu ada hantunya, ternyata memang benar.

Ketiga anak-anak ini melihat sesosok hantu seorang gadis yang wajahnya sangat menyeramkan, tak berkulit, tak bermata. Mereka semua kocar-kacir saat menyaksikan kejadian mengerikan itu, tapi salah satu di antara mereka ada yang tidak berhasil keluar dari rumah hantu itu. Bagaimana kelanjutan kisahnya? silahkan baca buku ini hingga tuntas.

Satu hal menarik dari buku ini sekaligus yang membedakannya dengan novel bergenre horor lainnya, yakni sebuah keluarga dimainkan secara detail oleh penulisnya. Erby dalam menyusun cerita di novel ini setidaknya telah membuat sebuah terobosan baru dan menarik.

Menurut Erby, penulis buku ini bahwa “kalau mereka menciptakan genre horor yang memainkan tokoh keluarga. Maka melalui buku ini: sengaja menciptakan tokoh remaja sekaligus tokoh anak di bawah umur yang rata-rata 12 tahun ke bawah juga tokoh orangtuanya”.