————————
Spesifikasi Buku:
————————
Pengarang: Abd Rauf Rahim dan M Saleh Madjid
Penerbit: Rayhan Intermedia
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: 233 hlm
ISBN: 978-602-6216-16-8
————————
Sinopsis Buku:
————————
Buku Sejarah Indonesia Masa Hindu-Budha ini, secara spesifik mengurai tentang proses pertumbuhan dan perkembangan kerajaan-kerajaan di Nusantara hingga runtuhnya Majapahit pada abad ke-16 M. Kerajaan Sriwijaya dijadikan sebagai kajian awal yang dimaksudkan sebagai pondasi pemahaman tentang pentingnya kiprah kerajaan ini sebagai salah satu kerajaan kuno.

Pentingnya arti dan peranan Kerajaan Sriwijaya dalam lembaran sejarah Indonesia khususnya dan Asia Tenggara umumnya, maka perlu ditelusuri proses kelahiran dan pasang surut perkembangannya. Bagian berikut buku ini mengkaji tentang Kerajaan Mataram dan ikhwal kehinduan di Jawa Tengah, Kerajaan Mataram di Jawa Timur, Kerajaan-kerajaan di Bali dan Sunda, serta Kerajaan Singosari dan Majapahit.

Semoga buku yang membahas satu periode penting dari perjalanan panjang sejarah proses mengindonesia ini, menjadi informasi berharga bagi para pembaca. Bahkan diharapkan buku ini menjadi referensi bermanfaat bagi kalangan siswa dan mahasiswa khususnya jurusan Sejarah di berbagai perguruan tinggi.